Recent Posts

banner image

APLIKASI BLENDER

Pengertian dan Cara Menginstal Aplikasi atau Software Grafis Blender 3D

Assalamu’alaikum…

            Dalam Pembahasan kali ini, saya ingin mentutorialkan bagaimana Caranya Menginstal Aplikasi Blender 3D. sebelum mengetahui cara meng-instalnya, alangkah baiknya kita mengetahui apa sih Blender 3D itu ?

            Blender 3D itu bukan alat rumah tangga untuk menghancurkan/menggiling sesuatu, hehehe… tapi Blender 3D itu adalah Perangkat Lunak/Software untuk Grafik 3 Dimensi yang free atau tidak berbayar dan popular dikalangan designer computer untuk digunakan membuat Animasi 3D. Serta pada aplikasi Blneder 3D ini tersedia Teture dan Material untuk memberi corak yang dibuat pada object.

            Sudah tau kan sebenarnya Aplikasi Blender itu apa… nah sekarang saya akan coba memberikan sedikit tutorial untuk cara meng-instal blender-nya.. Disini saya menggunakan Blender versi 2.67b for Windows 32 bit. oke deh langsung saja ya disimak.. :

1.         Langkah yang pertama Pastinya sobat harus mempunyai dulu installer aplikasi blender-nya. Untuk download Blender 3D bisa lihat link dibawah. Setelah itu sobat install installer blender-nya, untuk langkah-langkah instalnya bisa lihat dibawah :

2.         Tunggu beberapa saat, karna proses penginstalan sedang berlangsung.

3.         Setelah proses instalan selesai sobat klik finish.

            Jika sobat mencentang “Run Blender 2.67b” – klik finish, maka sobat akan langsung menjalankan blender tersebut. Jika tidak, maka sobat bisa mengkliknya iconnya di desktop seperti :

Maka akan menampilkan tampilan awal pada saat masuk blender seperti ini :

             Sekiranya itu saja, Tutorial Cara Install Aplikasi Blender 3d. tunggu pembahasan selanjutnya ya tentang Membuat Meja Menggunakan Aplikasi Blender 3duntuk tutorialnya dan aplikasi Blendernya bisa sobat download di bawah, dan apabila ada yang kurang jelas sobat bisa bertanya melalui kotak komentar dibawah atau Contact Form pada Header Blog ini.
            Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan, semoga bermanfaat.. terima kasih… ^^


Wassalamu’alaikum…




DOWNLOAD
APLIKASI BLENDER <marquee>APLIKASI BLENDER</marquee> Reviewed by a on 19:41 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.